11 October 2011
Outing BMT di Cibubur


Industri pertelevisian merupakan industri yang dinamis dan membutuhkan orang-orang yang cepat tanggap dengan berbagai situasi, baik ketika mereka sendiri maupun saat mereka berada dalam sebuah team. Untuk itulah Kompas Inspirasi Indonesia mengadakan program Broadcast Management Trainee (BMT). Tahun ini BMT sudah mencapai batch ke-4.

Untuk membangun kebersamaan dan kerjasama di antara peserta BMT batch ke-4 ini, Kompas Inspiras Indonesia dan Learning and Development-Corporate Human Resources mengadakan outing selama satu hari pada tanggal 4 Oktober 2011 di Cibubur.

Di dalam outing ini peserta dihadapkan dengan berbagai situasi dalam bentuk game-game yang berbeda dan diharapkan mereka menyelesaikan tugas-tugas dari setiap game. Dengan menghadapi berbagai macam jenis permainan, peserta akan belajar untuk dapat survive dalam situasi yang berbeda dengan cara bekerjasama dengan rekan-rekan dalam teamnya.

Permainan-permainan seperti Water Tower, Galon Bocor, Two Tower, Raft Building, Pesan Berantai dan Escape from Alcatraz merupakan menu-menu permainan yang harus mereka santap selama satu hari penuh. Ada kejadian lucu saat sesi permainan raft building dimana ke-47 peserta dalam beberapa kelompok harus membuat rakit dari beberapa ban bekas, tali dan potongan bamboo. Ada beberapa peserta outing yang marah-marah setelah mengetahui bahwa rakit yang mereka buat dengan susah payah harus ditukarkan secara suka rela dengan kelompok lain. Mereka menganggap bahwa rakit yang mereka buat akan digunakan oleh mereka sendiri. Fasilitator outing meminta mereka untuk menukarkan rakit dengan tujuan agar mereka dapat mempercayai hasil kerja rekan mereka walaupun berasal dari team yang berbeda.

Sukses untuk teman-teman BMT batch ke-4 dan sukses juga untuk Kompas Inspirasi Indonesia.

Angga (L&D-CHR)

Page: 01